Firefox 4 Siap Meluncur Februari

Jika Anda merasa Firefox 3 tampil terlalu lamban, biasa saja, atau mengandung banyak bug, bersabarlah. Pada bulan Februari nanti, Firefox 4 dijadwalkan akan siap mengudara.

Kabar menggembirakan ini datang setelah Damon Sicore (Senior Director of Platform Engineering Mozilla) mengungkap kesiapan timnya untuk merilis Firefox 4.

"Setelah sekian lama berkutat dalam pengembangan Firefox 4, kini saatnya meluncurkan hasil kerja keras kami ke pasaran," ungkapnya.





Firefox 4 sendiri saat ini masih dalam tahap "pemolesan". Sicore menyatakan bahwa saat ini, timnya masih berupaya memperbaiki sekitar 160 bug yang masih tersisa. Dalam minggu-minggu mendatang, tim pengembangan Firefox diharapkan mampu menutup semua bug tersebut, dan merilis versi final sebelum akhir bulan mendatang.

Meskipun belum menjelaskan keunggulan Firefox 4, Sicore mejelaskan bahwa jika sudah ada nanti, browser terbaru berlogo rubah api ini diklaim akan menjadi produk yang "hebat". "Dengan segala jerih payah kami, kami akan sangat bangga bisa meluncurkan browser ini," ujarnya bersemangat.

Beberapa kelebihan yang ada dalam Firefox antara lain meningkatnya kecepatan pengolahan javascript via penggunaan JägerMonkey JavaScript Engine. Selain itu, browser ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan fasilitas "do not track". Ini merupakan sebuah fasilitas untuk melindungi privasi pengguna saat menjelajahi Internet.

Dengan feature ini, browser tidak akan mengizinkan situs Web yang dikunjungi untuk "melacak" pengunjungnya. Caranya, dengan tidak mengirim "identitas" pengguna atau mencegah dipakainya metode lain (yang lazim dipakai untuk melacak perilaku Internet pengguna). Browser ini juga diklaim akan lebih mudah digunakan dibandingkan versi sebelumnya.

sumber=info komputer

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda:

slow but sure,,,,